Kembali atau terganti

Diposting pada 2017/09/26 oleh Wina Siti Nurdiana 65 view
Judul kolomnya horor ya? JOMBLO (haha, ups capslock jebol). Ok mblo, cuma mau berbagi sedikit pengalaman aja (cie jomblo) Seperti kutipan yang udah saya tulis diatas, Sesuatu yang sudah ditakdirkan Allah menjadi hak kita, pasti akan menjadi milik kita. Sesuatu yang sudah ditetapkan Allah untuk kita, pasti enggak akan dibiarkan oleh Allah untuk menjadi milik orang lain. Semua pasti kembali pada pemiliknya baik cepat ataupun lambat. Percaya enggak mblo kalau di dunia ini banyak takdir ajaib yang bekerja disekitar kita? hanya aja kayaknya kita kurang peka (cie yang enggak peka). Enggak sadar kalau sebenarnya takdir ajaib itu sedang bekerja. Saya punya dua kisah yang saya alami sendiri beberapa waktu kebelakang, tentang hak yang kembali kepada pemiliknya. Yang pertama, pulpen ungu lucu yang hilang bulan juni (hafal banget), pulpen kesayangan, warnanya ungu, lucu pokoknya. Hilang enggak tau kemana, alhasil kelabakan lah saya cari. Mulai dari kamar, seisi rumah sampai ruangan kerja di obrak abrik, lubang semut juga di tengokin siapa tau semutnya penasaran pengen pulpen lucu itu (haha lebay) tetep enggak ketemu. Semua orang ditanya, mulai dari si bontot yang super jahil, sampai spv disebelah meja "Pak, lihat pulpen unggu saya enggak?" Jawabannya tetep sama, geleng - geleng kepala sambil ketawa " Gak ". Haha konyol banget kan ya? Pulpen doang sampai segitunya, ya abis gimana udah terlanjur sayang, udah terlanjur cinta (Ea, ea). Detik ganti menit, menit ganti jam, jam ganti hari, hari bergulir jadi minggu, masih aja berharap pulpen itu kembali (baca:lama). Tapi tetep nihil pulpennya enggak balik, enggak kelihatan sedikit pun tanda-tanda mau balik. Dan akhirnya kefikiran ya udah sih, pulpen doang, beli lagi nanti. Ikhlasin!. Sampai akhirnya bener - bener lupa sama rasa kehilangan pulpen itu. Dan tadaaaaaa.. keajaiban itu mulai bekerja, karena mungkin pulpen itu emang hak saya sekitar pertengahan agustus si pulpen tetiba ada di depan meja, histeris, takjub campur enggak percaya "Kok bisa?" Enggak tau siapa yang kembaliin, enggak tau siapa yang simpen itu pulpen di meja, tau - tau udah ada aja, masih lengkap, masih ungu, masih lucu, masih ada namanya nempel rapi "Si Lucu". Yang kedua, Koin bunga melati yang cantik. Sayang banget sama koinnya, udah disimpen rapi, di kasih nama, di selotip bening biar gak kotor. Pokoknya hubungan antara saya dan koin cantik itu harmonis banget lah, sampai tiba hari naas buat itu koin ( juga buat saya). Koinnya diambil si bontot dengan alibi buat nambahin beli tahu bulat, sederhana banget ya. Koin kesayangan di gantiin sama tahu bulat, sama - sama bulat. Hufffffttttt. Ya udah sih, mau dicari juga dicari kemana koinnya udah raib sama mamang tahu bulat. Ikhlasin! Pasti kalian udah bisa nebak ya? Ya, koin itu kembali. Kembali dengan cara yang ajaib super ajaib pokoknya? Bisa nebak gimana cara koin itu kembali?. Koin itu dijadiin kembalian dari warung kelontong depan rumah. Kejadiannya malem - malem, gerimis, disuruh ibu negara ke warung kelontong buat beli susu. Si bontot gak mau di suruh, katanya udah malem. Yang tengah yang paling ganteng juga enggak mau di suruh, lagi nugas. Alhasil yang enggak biasanya disuruh, sok sok an jadi pahlawan nawarin diri buat beliin itu susu. Eh taunya emang ada yang atur supaya saya yang jam sekian, menit kesekian, detik kesekian, belanja dengan nominal sekian biar dapet kembalian sekian (diantaranya ada koin kesayangan). Alhamdulillah. Apa yang bisa diambil dari 2 kisah ini mblo? yang pertama yakin sama takdir Allah mblo, ikhlaskan setiap apa yang terjadi sama diri, yakinin aja yang terbaik, terima dengan hati yang lapang, lepasin, gak usah cape - cape nyari, enggak usah stres mikirin ganti yang hilang, karena ketika Allah berkata "Jadi" maka "Jadilah!". Kayak magic ya? Cara nya kembali juga bikin takjub. Jadi ikhlas ya kalau dia jadi sama temen kamu? haha Yang kedua, jangan khawatir karena masih jomblo (enggak punya pasangan) karena semuanya diciptakan berpasangan, yakin aja! Tulang rusuk tau siapa pemiliknya. Kamu mau yang terbaik kan ya? Khusnudzon aja, mungkin jodoh kamu masih Allah siapakan untuk jadi sebaiknya jodoh yang paling indah buat kamu. Masih Allah simpen. Atau mungkin masih belum di lahirin (ini bercanda, serius bercanda). Jadi apa tugas kamu sebagai jomblo yang baik? Mempersiapkan diri untuk menyambut sebaik - baiknya jodoh yang udah Allah siapkan buat kamu.
Wina Siti Nurdiana
""Abadilah dalam duniaku yang terpejam""

Cerita Lainnya

Tak perlu banyak alasan untuk memulai.

Punya banyak alasan tak membuatmu maju ...

Sebuah Senja dan Sepotong Kue

Pada suatu senja yang lalu, aku menunggumu, rindu. ...

KISAH IBU MELINDUNGI SETENGAH LUSIN ANAKNYA

Beliau mungkin menangis dalam diam tanpa kami semua tahu, ia tidak berhenti dan terus meng ...

Kisah Kecil Bocah Dekil

Bab1 (dan semoga memungkinkan untuk ada lanjutannya) ...

SPIRIT FINGERS....(KETIKA JARI-JARI MENENTUKAN MASA DEPANMU)

Temukan dan kembangkan passionmu,mulai dari sekarang! ...

JIKA SAYA ADALAH MENTERI PENDIDIKAN

Jangan hanya bermimpi, tapi berjuanglah. Maka mimpimu akan satu langkah lebih cepat menjad ...

Love You Mom

besarnya kekuatan "bersyukur" ...

Tentang Kami

Contacts

Alamat : Jl. Wilis kramat no. 64 Nganjuk Jawa Timur
Email   : ordermanten@gmail.com
Phone  : + 6 2 8 1 2 8 4 0 7 3 0 0 6


Follow Us
  testing      
Maps