Berani Tampil Beda (BTB) itu keceee...

Diposting pada 2017/09/20 oleh Novianta Yonantias 149 view

Berani Tampil Beda (BTB) Itu…..Keceeee

Teruntuk kalian semua,

Yang mungkin masih mencari jati diri dan masih terombang-ambing.

Yang masih ragu ketika mengambil setiap langkah kehidupan.

Yang masih tak  percaya diri dengan keistimewaan  yang telah dianugerahi oleh Tuhan.

Yang selalu menghakimi takdir disetiap keadaan yang dialami.

 

Ketahuilah,bahwa aku,kamu,dan kita semua  ISTIMEWA.Kita semua mempunya keistimewaan sendiri,keunikan yang langka,dan mempunyai cita rasa yang berbeda-beda.

 

Eitssss……jangan salah paham dulu dengan judul artikel di atas.Kalimat “Berani Tampil Beda” mempunyai banyak arti tersendiri.Ada yang mengartikan ke hal yang negative,ada juga yang mendeskripsikannya ke hal positif.Disini,BTB akan dibahas secara lebih istimewa(positif).Di kalangan remaja,orangtua,orangmuda,bahkan tetangga kita sendiri seringkali belum mengerti dengan arti positifnya.Tau gak sih???? Bahwa banyak negara-negara yang dulunya masih berkembang tapi karena BERANI TAMPIL BEDA ,dengan cepat berubah menjadi negara maju.Bisa dilihat salah satunya negara Jepang(Negara yang masih satu benua dengan Indonesia) yang selalu fenomenal dengan teknologinya yang terkadang tak masuk diakal atau orang-orangnya yang selalu BTB(bisa dikatakan aneh)sehingga kebanyakan mata dunia lebih tertuju kepada Jepang dan menjadi negara maju.Wahhh,ini namanya BTB dengan dampak yang luas.BTB yang positive nih….

 

Sudut pandang orang yang belum berani BTB

Dari sudut pandangmu, seringkali kebanyakan orang yang berada di sekitarmu terlihat sangat sempurna,istimewa,bahkan mempunyai banyak kelebihan darimu.Kamu selalu membandingkan dirimu dengan mereka.Perbandingan yang selalu kamu pikirkan dengan kata “LEBIH” di setiap kalimat yang kamu ucap,

“Kok dia LEBIH cantik yaaa…” , “Kok dia LEBIH keren yaaa…” , “Kok dia LEBIH pintar ya…”

“Kok dia LEBIH berbakat yaaa….”

Rasa tak percaya diri selalu berkumpul di hati dan rasa rendah diri yang selalu ditampakan.Zaman sekarang belum tampil beda?Artinya kamu orang yang biasa-biasa aja.Tampil beda,bukan berarti harus pakai pakaian serba mahal,jadi anak orang kaya,pergi keluar negeri setiap detik atau jadi orang paling pintar di dunia.Carilah BTB ala dirimu sendiri atau dengan gayamu.Temukan keistimewaan,bakat,serta keunikan yang kamu punyai.Mungkin dengan bakat menyanyi,melukis,olahraga,bermain music,berbisnis,bahkan dengan sifat cerewet yang kamu punyai bisa kamu kembangkan menjadi hal yang berguna nantinya.

 

Masih berpikir kamu tidak istimewa?

STOP!STOP!STOP! untuk mengatakan hal-hal yang tak berguna kepada dirimu sendiri.Semua kalimat itu bagaikan racun yang setiap saat akan membunuhmu,membunuh semangatmu,membunuh bakatmu,dan membunuh keistimewaanmu. Buang jauh-jauh pikiran-pikiran tak masuk akal itu .Ingat!Kita semua ISTIMEWA…….Dari pada kamu terus membandingkan dirimu dengan orang lain dan selalu memberikan kata “LEBIH”kepada mereka, seharusnya kamu memberikan kata “LEBIH” untuk dirimu sendiri.

Mulai sekarang ubahlah mindsetmu

“Aku berbeda dan aku tak sama seperti mereka.Mulai sekarang aku harus BERANI TAMPIL BEDA.”

Jangan meminta Tuhan untuk menyamakanmu dengan orang lain karna aku yakin bahwa Tuhan sudah merancang hidupmu sesempurna mungkin(gak lebih,gak kurang).Ibarat seorang arsitek yang sudah secara detail merancang bangunan yang akan dibangun.Bersyukurlah setiap saat, atas apa yang sudah kamu miliki karena dengan cara bersyukur hidupmu akan jauh lebih bahagia.Jangan takut untuk berbeda,jangan takut ketika tak sama karna pelangi bisa tampak indah ketika warna-warna yang berbeda menyatu.Bayangkanlah,bahwa kamu adalah salah satu dari warna pelangi itu.Beranilah menampilkan warnamu sendiri diantara warna-warna lainya.Intinya BERANILAH TAMPIL BEDA…..

Susah gak sih BERANI TAMPIL BEDA?

Tak bisa dipungkiri,untuk menjadi berbeda dengan keunikanmu sendiri, butuh perjuangan yang sangat keras.Banyak faktor-faktor penghambat untuk berani tampil beda,katakan saja ketika banyak orang yang tak percaya diri,takut kepada mulut-mulut nyinyir sang pembenci,dan takut tak diterima di lingkungan sekitar.Ketahuilah,bahwa zaman sekarang yang berani tampil beda adalah orang yang paling sering dicari karna mereka tergolong orang yang special.Bisa dilihat dari tokoh-tokoh terkenal Indonesia yang BTB banget.Salah satunya menteri kelautan dan perikanan kita,bu Susi Pudjiastuti.Dengan kesederhanaan yang beliau punyai,ketegasan dalam memimpin yang berbeda dari yang lain,serta kemampuannya yang nyata,beliau bisa menjadi menteri kelautan dan perikanan Indonesia yang mendapatkan tempat special di hati masyarakat Indonesia.Oh….sampai ketinggalan,sama salah satu pengusaha sukses Indonesia yang BTBnya kebangetan yaitu,Patria Prima Putra.Orang yang menciptakan produk unik dan beda dari yang lain.Mampu membuktikan bahwa usia muda tak bisa dijadikan hambatan untuk terus berkarya dan  selalu memberi inspirasi terhadap orang lain.

 

Terbuktikan….bahwa BTB bisa menempatkanmu digolongan orang special.

Oke…oke….aku mau ngasih lirik dari lagu yang temanya BTB juga.

Mudah-mudahan bisa memotivasi kalian untuk BTB yaaaa….  J

 

HidupKu tak sembarang dan bukan kebetulan tapi,spesifik dan unik tiada duanya…

HidupKu tak sembarang dan bukan kebetulan tapi,khusus dirancangkan penciptaku…

HidupMu tak sembarang dan bukan kebetulan tapi,spesifik dan unik tiada duanya…

HidupMu tak sembarang dan bukan kebetulan tapi,khusus dirancangkan penciptamu…

Lihat wajah orang lain disekitarmu,tiada yang persis serupa raut mukamu….

 

 Quote terakhir buat Aku,Kamu,Dan kita semua,

” Salah satu sifat orang sukses adalah rendah hati,sederhana,dan BERANI TAMPIL BEDA”

 

Hay…hay…hay…Namaku Novianta Yonantias

Wanita penyuka coklat(makanan favorit para dewa)

Remaja penyuka kpop(apalagi dramanya yang bikin baper)

Masih suka sama Cho Kyuhyun(oppaku tercinta)

Terlalu cinta sama seni(everything)

Siap jadi young entrepreneur

Masih penulis amatiran yang absurd.Maafkanlah jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para calon orang sukses yang sudah membaca artikelku

“SALAM BTB KECEEEE”

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Novianta Yonantias
"Belum Ada Quotes"

Cerita Lainnya

Tak perlu banyak alasan untuk memulai.

Punya banyak alasan tak membuatmu maju ...

Sebuah Senja dan Sepotong Kue

Pada suatu senja yang lalu, aku menunggumu, rindu. ...

True love

"True love is selfless. It is prepared to sacrifice" - Sadhu Vaswani ...

Tak selalu berlian itu indah

Yang terjadi biarlah terjadi, karena bubur sudah tidak bisa lagi menjadi beras. Jangan mud ...

Balada Usia 20an

Usia 20an nggak se-suram yang di bayangkan setelah dijalani. H3H3H3 ...

Ikhlas dan sabar

Dengan ikhlas kita akan bersyukur dan dengan sabar kita akan tawakal ...

Kapan Jadi Manten?

Jangan hanya coba, tapi teruslah usaha untuk mencintai pekerjaan itu, bahkan yang orang la ...

Tentang Kami

Contacts

Alamat : Jl. Wilis kramat no. 64 Nganjuk Jawa Timur
Email   : ordermanten@gmail.com
Phone  : + 6 2 8 1 2 8 4 0 7 3 0 0 6


Follow Us
  testing      
Maps