Cincin Kegagalan

Diposting pada 2017/09/20 oleh Sanggits 105 view

    Komunikasi jarak jauh zaman sekarang bukanlah hal yang sulit, karena sudah tersedia berbagai aplikasi yang memudahkkan seperti Line, WhatsApp, dan aplikasi lainnya. Dari beberapa aplikasi yang disebutkan tadi ada fitur yang keren banget namanya video call. Kalau lagi kangen denger suara saja engga cukup maka fitur ini bisa banget digunakan karena bisa melihat wajah secara langsung.

    Di salah satu kota besar ada pemuda yang menggunakan fitur video call ini untuk berkomunikasi dengan kekasihnya. Tidak pernah terlewat satu hari tanpa berkomunikasi dengannya. Seiring berjalannya waktu proses perkenalan semakin meluas. Pemuda tersebut di undang untuk berkunjung dan berkenalanlah dia dengan orang tua kekasih itu. “Saya memang bukan orang kaya yang bisa membeli apapun yang saya ingin beli,saya bukanlah seseorang berpendidikan seperti anak bapak. Alhamdulillah saya terlahir dikeluarga yang cukup dan sayalah sebagai tulang punggung mereka. Tapi janganlah khawatir saya akan bertanggung jawab pada anak bapak, soal rejeki Tuhan telah mengaturnya ” ujar pemuda pada pertemuan tersebut. Karena kekasih harus melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi, mereka berdua menjalin hubungan sepertinya biasanya dan saudara masing - masing telah saling mengenal.

    Matahari terbit dengan indahnya dan terbenam dengan menawannya tidak terasa lebaran telah tiba. Di malam hari yang dingin kekasih berkunjung dan membawa oleh-oleh khas daerahnya. Pemuda itu tidak lupa membalasnya dengan oleh-oleh khas daerahnya. Beberapa waktu kemudian keadaan tiba-tiba  berubah 180 derajat, komunikasi video call tidak pernah lagi terlihat. Chat pemuda itu hanya dibalas sebatasnya. Berkunjung juga tidak diterima. Pemuda menanyakan “ apa ada yang salah dengan abang?“, kekasih menjawab “abang tidak salah apa apa”. Dan kebingungan mulai datang. Situasi seperti ini berlangsung cukup lama dengan cara apapun pemuda itu belum tau kenapa kekasihnya bisa berubah. Ketika datang kerumahnya tak ada sambutan hangat seperti dulu dan pintu tidak lagi dibuka. Tidur mulai tak nyeyak, canda dan tawa mulai sirna.

    Akhirnya setelah mencari tahu kesana kemari, jawaban di dapatkan melalui ibunda kekasihnya. Ternyata pemuda tersebut melupakan janji bahwa dia akan memberi cincin. Setelah teringat janji itu, dia sampaikan kepada ibu tersayang bahwa dia ingin melamar. “Jika kamu memang punya janji seperti itu datanglah dan ikat jarinya dengan cincin, nanti setelah ada persetujuan ibundanya boleh datang baru nanti kita adakan acara resmi dan saling bertukar cincin” lembutnya perkataan ibu tersayang. Cincin, bunga, dan paling penting suprise sudah di persiapkan. Melalui sang adik, pemuda merencanakan apa yang bisa membuat kagum sang kekasih.

    Tetapi kehidupan terkadang memang tidak sesuai dengan kita inginkan. Malam hari di depan pintu rumah yang terpagar dan dinginnya malam. Pemuda itu menunggu berjam- jam tapi pintu tidak di buka-buka. Lewat komunikasinya dengan adiknya, kekasih tak ingin bertemu. Jam 12 malam mulai tiba, “abang pulang saja malu sama tetangga, udah malem nanti cincin ini saya kasihkan” pesan singkat yang didapatkan dari sang adik ditengah malam yang dingin. Runtuhlah hati sang pemuda, alasan pasti yang belum ia dapatkan karena tidak maunya kekasih bertemu. Ditolak karena janji itu atau alasannya yang lain? di lubuk hati pemuda.

    Hati Ibu dirumah tidak luput dari khawatir, karena anaknya yang sedang melamar tidak kunjung pulang. “anakku bagaimana keputusan dari pihak kekasihmu?”, karena tidak ingin melihat ibunya sedih, berkatalah pemuda dengan sekedarnya “ibuku tenang saja dan istirahatlah. Jangan khawatir”. Pemuda tidak sanggup menceritakan hal yang sesungguhnya. Beberapa hari kemudian melalui chat WhatsApp mereka berdua saling meminta maaf untuk mengakhiri secara baik - baik. Akhirnya cincin tidak bisa melingkar dijari indah wanita itu. Untuk mengembalikan ke kondisi awal pun tidak mudah bagi pemuda itu. Tapi seiring waktu berjalan dia percaya bahwa di luar sana masih ada wanita baik untuknya dan Allah SWT maha baik pada hambanya. Berusaha untuk kembali, walaupun sampai saat ini belum tau alasan kenapa mantan kekasihnya bisa berubah 180 derajat kepadanya.  

Jodoh bukanlah kehendak kita, Dialah Allah yang Maha kuasa dan Maha berkehendak atas langit dan bumi

Jodoh terkadang tidak sama persis dengan kita inginkan, tapi Dialah yang Maha Mendengar setiap keinginan kita

Jodoh yang bukan harapan kita janganlah murung, karena Dia Maha Mengetahui yang terbaik untuk kita

Jodoh memang sudah ditakdirkan, tapi usaha sangat perlu

Jika usaha selalu gagal, coba makin dekat dengan yang Maha baik dan Maha membolak – balik hati seseorang

Tetaplah di jalan yang benar dalam mengejar jodoh, Jangan menghalalkan segala sesuatu padahal itu diharamkan

Ingat bahwa janji Allah Maha benar :

“Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang – pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah”

(QS.Adz – Dzariyat 51:49)

“Maha Suci Rabb, yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi, dan dari diri mereka, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui”

(QS. Yaasiin 36)

 

 


Sanggits
"Sesuatu yang sederhana bisa menjadi besar, Jika terus berusaha dan berdoa"

Cerita Lainnya

Tak perlu banyak alasan untuk memulai.

Punya banyak alasan tak membuatmu maju ...

Sebuah Senja dan Sepotong Kue

Pada suatu senja yang lalu, aku menunggumu, rindu. ...

Cincin Kegagalan

"Jika tuhan berkata lain, terima dan percayalah bahwa Tuhan telah siapkan yang lebih baik ...

Dibalik Istana

ini adalah perjalanan seorang anak manusia yang mempunyai mimpi untuk bisa berada di Istan ...

KISAH IBU MELINDUNGI SETENGAH LUSIN ANAKNYA

Beliau mungkin menangis dalam diam tanpa kami semua tahu, ia tidak berhenti dan terus meng ...

traveling hemat kelabuan bajo dengan uang 600ribu!

open your eyes, adventure is calling you. now, or never! ...

JIKA SAYA ADALAH MENTERI PENDIDIKAN

Jangan hanya bermimpi, tapi berjuanglah. Maka mimpimu akan satu langkah lebih cepat menjad ...

Tentang Kami

Contacts

Alamat : Jl. Wilis kramat no. 64 Nganjuk Jawa Timur
Email   : ordermanten@gmail.com
Phone  : + 6 2 8 1 2 8 4 0 7 3 0 0 6


Follow Us
  testing      
Maps