Ada Apa Dengan Jomblo?

Diposting pada 2017/10/06 oleh Rinda Putri 355 view
Assalamualaikum jomblonisme Ayo perkenalan.  Kenalin , nama aku Rinda. Jangan tanya nama panjang, karna nama aku bakal panjang banget udah kayak kisah kejombloan kamu yang panjangnya sejauh garis khatulistiwa. Pertama sih aku gak pernah mikir jomblo itu apa. Trus eh ketemu sama Kolom Jomblonya abang Pat ini. Lalu dalam kecepatan cahaya timbul pertanyaan di otak aku yang segaris ini. Jomblo itu apa, sih? Menurut kalian jomblo itu apa ? Kenapa jomblo-jomblonisme itu selalu di hina? Apa yang salah jadi jomblo ? Dan ini menurut hipotesa aku. Menurut kbbi, ha ini dia. Menurut kkbi. Aku udah ngobok-ngobok kbbi buat nyari kata jomblo. Dan finally, kata jomblo gak ada di kamus kbbi. Yang ada jomlo. Terus jomlo itu apa? Menurut kkbi, jomlo adalah gadis tua. Bukan berarti jomlo itu hanya tentang gadis tua yang masih sendiri aja. Ayo lihat lebih dalam.  Dan setelah aku melakukan riset lagi, jomblo itu ya berasal dari kata jomlo. Tetapi maknanya sudah mengalami perluasan. Huruf 'b'di kata jomblo adalah hasil kreasi kekinian dari generasi kids jaman now.  So, jomblo yang sudah mengalami perluasan makna itu apa artinya? Ini jawaban dari orang-orang disekitar aku.  Jomblo itu orang-orang malang kesepian. (ngenes bener)  Jomblo itu orang yang gak punya hubungan dengan lawan jenis manapun, tapi bukan berarti gak laku (dipaksa biar gak keliatan ngenes) Jomblo itu orang yang memilih sendiri (yang udah terlalu lama sendiri) Dan masih ada 1001 jawaban lainnya mengenai jomblo. Jadi intinya jomblo menurut kids jaman now itu apa sih ? Intinya jomblo itu ya orang yang gak punya pasangan.  Lalu , ada apa dengan jomblo ? Banyak orang-orang yang terlalu mikirin banget sama status jomblonya.  Banyak orang nganggap status jomblo itu status yang hina dina . Ada apa dengan jomblo? Kalo malam minggu hujan besorak kegirangan karna punya alasan kalo ditanyak malam minggu kemana .Kalo malam minggu cerah , baru deh mulai galaunya . Ngespam instastory . Buat backgroundnya kamar pake lampu tumblr trus ngidupin lagu melow . Ngarepin apa ? Mantan tau situ lagi dirumah trus diajak jalan , gitu ? Mantan situ lagi sibuk malam mingguan sama mantannya yang lain kali. Unfaedah sekali . Kayak salah satu teman aku. Perempuan. Dan jomblo. Dia terlalu benci sama statusnya yang jomblo. Sampai sampai dia melakukan berbagai perawatan kecantikan yang bisa buat kantong jadi kemarau. Nyiksa diri dengan diet ekstrem. Pagi siang sore makannya rumput-rumputan. Udah kayak badak yang tiap saat makan rumput tapi gak kurus kurus. Mungkin kalo bisa manggil jin yang bisa buat kurus, udah dipanggil itu jin. Shopping banyak baju buat nunjang penampilan. Tapi nunggak uang kuliah. Kan minta di tunjang.  Menurut aku sih itu terlalu berlebihan. Perawatan tubuh untuk mempercantik diri memang boleh boleh aja. Tapi kalo mempercantik diri dengan alasan biar gak jomblo lagi , itu pemikiran udah nyimpang.  Kita masih muda. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk masa depan . Emangnya kalo status udah gak jomblo lagi, masa depan kamu bisa dijamin cerah terus ada pelanginya ? Gak kan .  Lagian nihya , memangnya kalo udah taken situ bisa apa sih ? Pulsa minta uang bapak. Beli kuota minta uang bapak. Beliin kado pacar pake uang bapak . Malam minggu ngapel pake motor punya bapak. Semua minta bapak. Ntar lagi , pacarnya jatuh hati ke bapaknya.  Makanya, dari pada kita mikir gimana supaya bisa ngubah status dari jomblo jadi taken , kan lebih bagus kita ubah mainset kita . Ubah pikirannya jadi, gimana caranya sukses di umur yang muda kaya bang Pat ini ? Masih muda tapi udah mencicil impian . Kayak pepatah mamak aku. Sukses dulu, kejar impian dulu ,cari uang banyak-banyak dulu. Kalo udah tercapai itu semua , jangankan yang jomblo, mau brondong, mau abang-abang, mau oppa-oppa korea atau koko-koko cina atau mau om-om , sampe duda pun bakal ngejar. Jangan kejar cinta manusia. Kejar cintanya sang pemilik manusia.  Jangan waktu liat post di instagram dengan foto kakbah trus captionnya , yang nge-like foto ini semoga tahun ini bisa datang ke tempat ini bareng orang tua atau bareng jodoh , cepet banget nge-love nya terus comment bilang Amin.  Ya gak cukup dengan amin kan? Butuhnya itu doa dan usaha.  Pernah gak , pas waktu pulang dari kuliah lagi nunggu angkot di halte, atau pas lewat lampu merah , ketemu sama pengemis yang lagi minta-minta uang, betapa mirisnya mereka . Pernah mikir gak kenapa mereka bisa jadi seperti itu ? Pernah gak merasa tiba tiba takut kalau kita dimasa depan bakal jadi kaya mereka juga ?  Jangan merasa nyaman atas segala yang kamu miliki sekarang . Roda kehidupan kamu sedang di atas sekarang . Dan jika sang kuasa memutar roda kehidupanmu menjadi kebawah apa kamu udah siap ? Guru kimia aku pernah bilang , jika kamu lahir dalam keadaan miskin maka itu kesalahan orang tuamu. Tapi jika kamu meninggal dalam keadaan miskin maka itu salah dirimu sendiri.   Lah ada apa dengan jomblo dan miskin ? Pertanyaannya , kenapa masa tua mereka bisa suram seperti itu ? Sebagian jawajika kamu lahir dalam keadaan miskin maka itu kesalahan orang tuamu. Tapi jika kamu meninggal dalam keadaan miskin maka itu salah dirimu sendiri. ban adalah karna mereka menyia-nyiakan masa muda mereka. Dan apa kamu mau termasuk di dalam golongan mereka-mereka yang menyia-nyiakan masa muda? Banyak yang perlu dipersiapkan di masa muda kita. Dan mikirin status jomblo atau taken gak termasuk di dalam persiapan 'mencicil impian'.  Jadi jawaban dari hubungan antara jomblo dan kemiskinan adalah terdapat banyak waktu luang yang bisa diinvestasikan untuk mencicil impian dimasa kejombloan. Banyak masalah positif yang bisa dipikirkan disaat orang lain sedang sibuk memikirkan masalah tikung menikung antar teman atau masalah perselingkuhan pacarnya .  Aku bukannya ngejudge orang yang pacaran atau apa. Punya pasangan kan itu pilihan pribadi tiap orang. Tergantung dari dia siap atau gak menjalani.  Aku cuma mau buka pemikiran remaja jaman sekarang yang terlalu mementingkan status. Jangan ikuti apa kata orang. Karna orang lain hanya mau mendengar apa yang mau dia dengar. Melihat apa yang mau dia lihat. Kalau mau ngikuti apa kata orang lain, sampe jaman atok adam lahir lagi pun keinginan orang lain gak akan terpenuhi. Just be yourself. Jalani hidup yang ingin kau jalani.  Jomblo itu keren tau. Tapi jomblo yang yang berkualitas . yang produktif. Kayak bang Pat ini. Jomblo high quality.  Gak berguna bagi diri sendiri aja . Tapi berguna bagi banyak orang. Asal tau aja deh. Jomblo itu cepat kaya.  Kalo jomblo udah pasti hemat uang karna gak dipake buat ngapelin pacar. hemat pikiran karna gak perlu capek mikirin perasaan pacar. hemat tenaga , hemat bensin karna gak perlu capek bolak-balik nganterin pacar (ini pacar atau driver gojek). Hemat itu pangkal kaya kan. Jadi jomblonisme berbanggalah karna kamu bisa cepat kaya.  Jangan kayak 'kids jaman now' yang masih SD udah panggil abi-umi, mama-papa. Lah yang SD udah panggil mama-papa. Apa kabar yang SMA ? Manggilnya kakek-nenek gitu?  Negara kita masih sangat-sangat-sangat membutuhkan pemuda-pemuda kreatif. Pemuda yang bisa berfikir kritis. Masih banyak hal yang harus difikirkan sebagai pemuda harapan bangsa. Bukan sibuk mikirin status kejombloan kamu. Kalo udah sukses , gak pun  membanggakan negara, tapi sudah membanggakan mamak-bapak di kampung mungkin langkah selanjutnya bisa sibuk memikirkan status jomblonya kamu.  So, Apa yang kamu dapat dari artikel ini ? Udah pasti nothing. Karna aku juga gaktau inti dari ke-absurd-an artikel aku. Sebenarnya aku gaktau ini artikel atau apa. Ini hanya bentuk kekesalan aku mengenai orang-orang yang mengagungkan status diatas segalanya. Melakukan apapun untuk statusnya tapi mengecewakan orangtuanya.  Aku gak bermaksud nyinggung siapapun. Maafkan atas segala bentuk kata yang kasar ataupun menyinggung. Aku Batak. Jadi gini gaya bahasa aku.  Artikel ini juga bentuk dari pengingat untuk diri aku sendiri. Aku sadar. Diumurku yang udah 18+ ini , ternyata aku udah melewati banyak hal. Dan karna membalikkan waktu itu gak mungkin, jadi aku harus bekerja keras untuk mengembalikan hal hal yang udah ku lewati . Alah, autornya bisa bilang semua diatas pasti karna jomblo kan gak punya pacar? Yap. Aku jomblo dan aku happy sama status aku. Aku dan Jodoh (jodoh loh ya , bukan pacar) aku lagi sama sama sibuk untuk memperbaiki diri . Lah, emang situ punya pacar ? Yakin kalo pacar kamu jodoh kamu ? Ya mana tau aja jodoh kamu belum lahir atau belum cerai ? Who knows? Dan, Ada apa dengan jomblo ?  Ada aku dan kamu di dalamnya. Wassalamualaikum
Rinda Putri
"Belum Ada Quotes"

Cerita Lainnya

Tak perlu banyak alasan untuk memulai.

Punya banyak alasan tak membuatmu maju ...

Sebuah Senja dan Sepotong Kue

Pada suatu senja yang lalu, aku menunggumu, rindu. ...

IBU adalah Doa

Jangan sesekali kamu menyakiti, mengecewakan ibu, tapi sayangilah dia karena setiap doany ...

Masuklah! Maka Kamu Akan Mengerti

Apakah kalian setuju bila aku mengatakan masih banyak daerah di negeri ini yang tidak dap ...

Umur 28 belum nikah???

kalau jodoh tak lari kemanaaaaaa... ...

penyesalan

jangan penah menyia-nyiakan waktu yang tersedia untuk keluargamu selagi kamu masih diberi ...

Dia Yang Lebih Dulu

Jomblo Sampai Halal ...

Tentang Kami

Contacts

Alamat : Jl. Wilis kramat no. 64 Nganjuk Jawa Timur
Email   : ordermanten@gmail.com
Phone  : + 6 2 8 1 2 8 4 0 7 3 0 0 6


Follow Us
  testing      
Maps